Cari Blog Ini

Kamis, 24 Maret 2011

JUICE UNTUK MENGATASI KOLESTEROL TINGGI

 Terapi juice seharusnya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari program penyembuhan penyakit apapun. Hal ini disebabkan juice sangat efektif mengusir racun dan mengembalikan vitalitas tubuh, karena itu ketika dibuat juice zat mineral yang terkandung dalam buah-buahan dipisahkan dari serat, sehingga bisa diserap tubuh hanya dalam tempo 10-15 menit.
Terapi jice tidak dimaksudkan untuk mengantikan peran dan fungsi obat dokter, tetapi dimaksudkan untuk meringankan penderitaan sebelum pasien mendapatkan pelayanan kesehatan yang tepat jadi sebaiknya juice ini dilkukan berdampingan dengan pengobatan modern atau dengan pengawasan dokter.


Aneka buah-buahan untuk mengatasi kolesterol tinggi:
- Apel
  Apel mengandung banyak megnesium, zat besi, juga mengandung vitamin A, B ,C dan potassium yang dapat melancarkan pencernaan. seperempat bagian dari apel terdiri dari zat yang dinamakan Pektin, serat yang larut dalam air dan menurunkan kadar kolesterol LDL yang dapat menyumbat pembuluh darah. Minum juice apel 1 gelas sehari dapat membuat pectin mudah dicerna, sehingga dapat bekerja cepat dalam membersikan lemak.


-Wortel
 Wortel banyak mengandung vitaminA selain vitamin lainnya, sari buah atau jicenya sangat berkhasiat bagi kesehatan wortel juga mengandung petcin yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah sebesar rata-rata 11%. 2,5 wortel atau segelas juci wortel dapat menurunkan kolesterol.


-JAMBU BIJI
Jambu biji banyak mengandung vitamin C yang berfunsi sebagai antioksidan selain itu juga mengandung vitamin B, A, niasin, petcin, kalsium, fotsfor dan zat besi. Mamfaat petcin dalam jambu biji bisa untuk menurunkan kolesterol dan asam empedu didalam usus serta membantu pengeluarannya.


-BELIMBING
Belimbing banyak mengandung vitamin A, B1 dan C belimbing juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah kangker. Belimbing juga memiliki petcin yang dapat mengikat kolesterol dan asam empedu didalam usus. Mamfaat mengkomsumsi juice lebih maksimal dibandingkan mengkomsumsi langsung. Idealnya juice belimbing dikomsumsi 1 gelas per hari.


Sekian dulu informasi dari saya. semoga ada mamfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar