Cari Blog Ini

Selasa, 22 Maret 2011

BLOGGER VS WORDPRESS

Aku awalnya binggung mau pilih yang mana?
akhirnya aku buat deh kedua-duanya.blogger vs wordpress

Perdebatan yang tak kunjung usai untuk menentukan manakah yang lebih baik antara keduanya apakah blogger ataukah wordpress. Mudah-mudahan perdebatan ini tidak meluas dan jadi perang dunia ketiga :D .
Jika anda memang benar-benar serius mendalami dunia internet marketing / bisnis internet, sebaiknya anda memakai wordpress.
Kebanyakan para blogger yang sudah berpengalaman memakai wordpress untuk blog mereka. Anda bisa membuat blog dengan mudah di wordpress dan akan terindeks oleh google dengan lebih mudah dan cepat.
Ribuan blogger pemula lebih memilih blogger.com karena lebih simple dan gratis serta banyak pengaturan bebasnya sehingga mereka bisa dengan bebas merubah tampilan blog gratisan mereka. lain halnya dengan wordpress versi gratis yang agak sedikit pelit untuk dimodifikasi. WordPress tidak membolehkan penggunanya untuk mengganti theme/tema/template yang berasal dari web lain :( .
Dari kekurangan wordpress tersebut, blogger.com menjerat hati para blogger pemula dengan segala kemudahan untuk meng-upload theme ataupun widget  yang mereka temukan di website lain ataupun yang mereka buat sendiri.
So… jika anda memang hobi blogging tanpa memikirkan untuk mencari sekarung berlian sekardus emas, ya lebih baik memakai blogger.com karena bisa anda olah secara personal dan sesuka hati anda.
Tapi jika anda ingin serius menghasilkan segudang dollar dari blog anda, wordpress sangatlah dianjurkan. Dengan meng-upgrade dan membayar beberapa dollar, anda bisa dengan sepenuhnya bisa mengontrol kustomisasi blog wordpress anda. Anda bisa leluasa mengganti theme/tema, atau menambah plugin, anda juga bisa mengubah tampilan sesuai dengan spesifikasi tujuan blog anda – jualan baju, jualan perlengkapan bayi, network marketing, dll.
Tapi bagaimanapun, yang menjadi rahasia orang-orang sukses meraup untung dari internet bukan hanya karena jenis blog yang digunakan saja, tapi lebih ke informasi yang mereka berikan untuk membantu memberi solusi kepada yang membutuhkan. Yang perlu diingat, blog bukanlah kunci kesuksesan. Konten Andalah  sebenarnya yang jadi  bahan utama untuk membantu Anda mendapatkan banyak uang.
jika anda benar-benar serius ingin kaya lewat blog,  ada satu situs web yang bisa banyak membantu anda – Blogging Espionage. Berbagai macam teknik dipaparkan disana mulai dari menghasilkan kelas teri sampai kelas kakap. langkah demi langkah dijelaskan sejelas-jelasnya. dan yang pasti dengan Blogging Espionage , anda tidak akan membuat blog anda dengan sia-sia.
Sudah sangat banyak para internet marketer kelas dunia yang memakai  Blogging Espionage , kini saatnya anda ikut terjun mengikuti langkah para jutawan blog.. ;) .
Jadi pilih yang manakah anda?
kalau aku sih pilih dua-duanya.
Salam Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar